Uang USD 7.100 dan SGD 2.000 Raib Digondol Pembantunya Sendiri

by

in

JawaPos.com – Aksi pencurian menimpa seorang warga di Jalan Swadarma, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/3). Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian besar, setelah sejumlah uang dalam pecahan Dollar Amerika (USD) dan Dollar Singapura (USG) digondol pelaku.

“Kerugian USD 7100, dan USG 2000. Korban mengalami kerugian berkisar Rp115 Juta,” kata Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan AKP Fajrul Choir dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/3).

Peristiwa terjadi saat korban pulang kerja. Setibanya di rumah, dia langsung menuju kamar utama di lantai 2. Selanjutnya korban mengambil tas warna hitam dan mengambil 3 amplop berisi uang dollar simpanannya.

Korban pun terkejut saat mendapati uangnya sebagian hilang. Di amplop pertama uang USD 11.000 tersisa USD 4300, di amplop kedua USD 1000 tersisa USD 600, dan di amplop ketiga USS 2500 tersisa USS 500.

Atas kerugian tersebut, korban pun melaporkan peristiwa ini ke Polsek Pesanggrahan. “Setelah dilakukan cek dan olah TKP oleh Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan mencurigai pelaku pencurian dilakukan oleh orang dalam karena tidak ada kerusakan pada rumah korban,” kata Fajrul.

“Setelah dilakukan interogasi keterangan saksi di TKP, diamankan pelaku atas nama IN, 20, orang yang bekerja di rumah korban,” imbuhnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link