UBSI – Perguruan Tinggi Swasta Ternama Di Indonesia

0

Perguruan tinggi swasta di negara kita tidak lagi dipandang rendah karena sudah mampu membuktikan diri melalui prestasi serta inovasi di berbagai bidang. Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang begitu direkomendasikan adalah UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika). Kampus yang sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu ini menjadi salah satu universitas favorit serta merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di negara kita.

Kampus UBSI - Universitas Swasta Terbaik

 

Eksistensi UBSI Di Dunia Pendidikan Tinggi

Bagi Anda yang belum mengenal UBSI, mungkin sebelumnya pernah mengenal BSI melalui iklan di televisi. Ya, UBSI adalah nama baru dari kampus BSI (Bina Sarana Informatika), yang diasuh oleh Yayasan BSI atau Yayasan Bina Sarana Informatika. Kampus ini begitu terkenal sebagai kampus modern yang memiliki fokus di bidang teknologi dan berbagai keilmuan lainnya.

Nama kampus UBSI sendiri disahkan pada tahun 2018 kemarin dengan disaksikan oleh para mahasiswa baru yang baru saja diterima di kampus tersebut. Sekitar lebih dari 9.000 orang menyaksikan peresmian nama baru yang diyakini lebih mendekatkan UBSI pada masyarakat serta mampu meningkatkan tingkat pendidikan mereka.

UBSI sendiri merupakan salah satu kampus swasta terbaik yang banyak sekali tampil di depan publik dengan segala prestasi serta inovasinya. Bahkan UBSI sudah memiliki 25 buah kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan jumlah mahasiswa lebih dari 20 ribu orang. Tak hanya itu, perbandingan antara dosen dengan mahasiswa di UBSI adalah 1:37 orang, yang menjadikan kampus ini unggul di bidang akademik.

 

Kampus UBSI Kaya Akan Beasiswa

Siapa yang bilang jika kampus swasta sama sekali tidak menyediakan beasiswa yang meringankan mahasiswanya? Buktinya UBSI hadir dengan segala bantuan untuk para peserta didik dengan spektrum penerima beasiswa yang sangat luas. Mulai dari mahasiswa yang berprestasi, yang unggulan, yang memiliki potensi dan bakat yang mengagumkan, ataupun yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Beasiswa yang pertama adalah Beasiswa Prestasi UBSI, yang diperuntukkan bagi mahasiswa dengan prestasi akademik maupun akademik. Beasiswa yang kedua adalah Beasiswa Talenta UBSI, untuk Anda yang memiliki talenta yang patut diakui dan diberi penghargaan. Sedangkan beasiswa yang ketiga adalah Beasiswa Kompetensi, untuk lulusan SLTA/sederajat yang berhasil meraih ranking tinggi pada aplikasi M-Tryout.

Berbagai beasiswa tersebut diadakan untuk meringankan beban biaya kuliah mahasiswa yang memiliki keistimewaan sesuai dengan syarat pendaftaran seleksi. Jadi Anda tidak perlu takut untuk mendaftar di UBSI karena memang banyak beasiswa yang tersedia untuk para mahasiswa di sana. Bahkan beasiswa tersebut bisa Anda dapatkan lebih dari satu semester.

 

Kampus Dengan Program Studi Terakreditasi

Kampus UBSI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terbaik di Indonesia. Kampus ini tidak hanya memiliki satu atau dua program studi saja, namun lebih dari 20 program studi di seluruh cabang kampusnya. Sebut saja Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Kesehatan menjadi andalan UBSI.

Berbagai program studi yang mereka adakan juga telah mendapatkan gelar akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat yang cukup tinggi. Bahkan program studi Perhotelan kampus Jogja dan Sistem Informasi Akuntansi kampus Bogor berhasil mendapatkan predikat A (baik sekali). Sedangkan program studi lainnya mendapatkan status akreditasi B, yang merupakan status yang cukup sulit diperoleh oleh perguruan tinggi swasta.

UBSI - Universitas Swasta Terbaik (1)

 

Aktif Selenggarakan Webinar Gratis Untuk Umum

Universitas Bina Sarana Informatika merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang aktif mengajak masyarakat umum untuk menuntut ilmu secara gratis melalui webinar. Mereka memiliki cukup banyak schedule webinar yang diselenggarakan bergilir oleh pihak fakultas dengan narasumber yang tidak pernah mengecewakan. Sebut saja prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Komputer yang pada bulan Juli ini telah menyelenggarakan website seminar (webinar).

Program studi Ilmu Komunikasi mengadakan webinar Notable Expert Talk dengan tema “Content Media di Era Pandemi COVID-19”. Mereka mengadakan webinar ini pada tanggal 11 Juli yang lalu melalui channel Youtube UBSI. Narasumber yang hadir pada acara ini bukan orang biasa, namun praktisi media dari MNC, Dr. Adjat Wiratma.

Bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti webinar ini pun bisa mendaftar melalui link yang telah disediakan. Banyak masyarakat dari kalangan umum yang mengikuti webinar Notable Expert Talk karena poster dari webinar ini disebar melalui media sosial kampus. Webinar yang diselenggarakan secara gratis ini diharapkan mampu menambah wawasan dari para peserta seminar.

Sedangkan program studi Ilmu Komputer juga tidak ingin kalah, jauh sebelum Notable Expert Talk dilaksanakan mereka juga menggelar webinar. Tema dari seminar daring ini adalah Internet untuk kehidupan (Internet of Thing For Daily Life Hacks). Pihak yang menyelenggarakan webinar ini pun berasal dari kalangan ahli jaringan dan berstatus sebagai dosen kampus UBSI.

Mereka memiliki scope bahasan yang cukup vital, yaitu memaksimalkan penggunaan internet di kala pandemi. Bagi masyarakat umum yang memiliki minat terhadap IoT, bisa mengikuti webinar ini secara gratis. Berbagai sponsor seperti M-Tryout, Milenia News, dan News BSI membantu terselenggaranya acara ini dengan baik.

 

Memiliki Berbagai Aplikasi Canggih Untuk Para Civitas

Sebagai kampus yang memiliki fokus terhadap teknologi yang cukup tinggi, UBSI memiliki berbagai aplikasi yang digunakan untuk memudahkan kegiatan pembelajaran. Seperti MyUBSI Parent yang dipergunakan khusus untuk orang tua mahasiswa. Orang tua maupun wali mahasiswa bisa dengan mudah memantau jadwal masuk kuliah mahasiswa serta perkembangan nilai akademik mereka.

Tak hanya itu, aplikasi MyUBSI Parent juga memiliki kemudahan untuk mengakses rincian pembiayaan kuliah mahasiswa, sehingga meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. Aplikasi ini pun menggunakan data mahasiswa yang telah terdaftar pada pangkalan data kampus sehingga tidak ada informasi yang tidak benar. Aplikasi MyUBSI Parent bisa diunduh secara gratis di Google Playstore oleh peserta didik yang dinyatakan lolos menjadi keluarga UBSI.

Tak hanya itu, para calon mahasiswa yang ingin mendaftar UBSI juga bisa menggunakan aplikasi PMB UBSI untuk melakukan registrasi. Tujuan dibuat aplikasi seperti ini memang digunakan untuk mempermudah kegiatan pendaftaran mahasiswa ke UBSI. Mereka tinggal mengunggah dokumen yang diperlukan seperti ijazah, KTP, KK, dan berbagai dokumen lainnya pada aplikasi tersebut.

UBSI Beri Kemudahan Calon Mahasiswa, Daftar Kuliah Bisa Pakai Aplikasi Mobile
Aplikasi M-PMB-UBSI

 

Kampus Yang Full Akan Kegiatan Praktikum

Kampus BSI atau UBSI menjadi salah satu universitas swasta terbaik yang memiliki kegiatan praktikum program studi yang cenderung padat. Dibandingkan dengan kampus lain, program studi S1 dan D3 memiliki tingkat praktik yang cukup banyak, dan menyangkut hard skill serta soft skill mahasiswa.

Sehingga ketika telah lulus dari UBSI, mahasiswa memiliki keterampilan yang mumpuni dalam hal akademik serta non-akademik. Mereka akan menjadi lulusan yang mahir dalam hal teori dan praktik sekaligus, serta memiliki moral yang bagus. Wajar saja jika UBSI menjadi salah satu kampus terbaik yang direkomendasikan bagi putra putri bangsa.

Jika Anda mencari perguruan tinggi swasta terbaik, UBSI menjadi universitas yang sangat disarankan. Anda bisa langsung melakukan pendaftaran di website UBSI maupun melalui aplikasi PMB UBSI. Jangan sampai kehabisan “tempat duduk” di UBSI ya, karena kampus ini termasuk dalam kampus favorit yang berkualitas dan selalu diburu calon mahasiswa.

 

Referensi dan Sumber :

https://pddikti.kemdikbud.go.id/data_pt/MUE4NEE5QUQtNzVGOS00NENELUJFQkEtNUE1RDIzQzdGNjEz

Leave A Reply

Your email address will not be published.