Waspadai Omicron, DPR Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi Anak

by

in

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris meminta seluruh kepala daerah di Tanah Air bergerak cepat melakukan vaksinasi Covid-19, termasuk untuk anak 6-11 tahun. Apalagi varian Covid-19 Omicron dinyatakan sudah masuk ke Indonesia.

Adapun, ia juga mengatakan bahwa stok vaksin untuk anak sangat mencukupi. Namun, yang menjadi kendalanya adalah stok menumpuk itu sendiri karena penyelenggaraan vaksinasi di beberapa daerah masih lambat.

“Oleh karena itu kami mendesak kepala-kepala daerah yang di mana angka vaksinasinya masih rendah untuk segera mempercepat vaksinasi, termasuk untuk anak-anak,” ungkap dia kepada wartawan dikutip, Minggu (19/12).

Pihaknya pun berharap vaksinasi untuk anak-anak bisa berjalan dengan baik, bukan saja di Jakarta tapi di seluruh Indonesia. Dengan begitu, anak-anak di Indonesia bisa segera mendapat perlindungan optimal terhadap Covid-19.

Terkait varian Omicron yang teridentifikasi di dalam negeri, ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik. Sebab, berdasarkan data yang ada, varian ini tidak meningkatkan tingkat fatalitas dari para pasien.

“Kalau kita lihat dari data-data awal, varian Omicron memiliki tingkat penularan yang jauh lebih tinggi, tetapi tadi malam Bapak Presiden sudah menyampaikan, kita tidak usah terlalu panik karena data-data awal menunjukkan, kalaupun Omicron sangat menularkan, tetapi belum tentu lebih mematikan dibandingkan varian-varian yang sudah pernah ada sebelumnya,” ujarnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link