9 Bulan Gue Mencari Titik Terang

9 Bulan Gue Mencari Titik Terang

JawaPos.com – Gofar Hilman akhirnya menanggapi permohonan maaf yang dilakukan Hafsyatina Sufa Rebowo atau yang biasa dipanggil Syerin, sosok di balik akun Twitter @quweenjojo. Dia merasa munculnya Syerin akhirnya menjernihkan kekusutan selama hampir 1 tahun soal pelecehan seksual yang dituduhkan kepada dirinya.

“9 bulan gue berusaha mencari titik terang atas tuduhan pelecehan seksual yang mengatasnamakan gue pada 8 juni 2021, dari menghubungi pihak terkait dan pendampingnya, serta menempuh cara formal lain tapi tidak juga ada titik terang,” cuit Gofar Hilman di akun Twitterya.

Kemunculan Syerin ke publik yang meminta maaf tentu saja diapresiasi. Hal itu dibuktikannya dengan Gofar memaafkan Syerin. Meskipun kerugian yang timbul dari pengakuan menghebohkan ini tentu sangat besar bagi Gofar.

“Dengan penyesalan yang mendalam, yang bersangkutan didampingi kedua orantuanya juga sudah meminta maaf karena telah menuduh dan menyebarkan sebuah informasi yang tidak benar dan tidak bisa dipertangungjawabkan. Gue sendiri pun sudah ikhlas memaafkan,” aku Gofar Hilman.

Dia juga menyatakan, kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi Syerin dan publik luas untuk lebih menggunakan sosial media secara bijak dan bertanggung jawab.

Sebelum Syerin muncul ke publik meminta maaf, ternyata ada proses mediasi dilakukan antara Gofar- Syerin dan difasilitasi oleh pihak kepolisian. Mediasi ini dilakukan sebagai sebuah upaya menjalin komunikasi dan mencari informasi tentang seperti apa fakta yang sebenarnya.

Gofar dalam cuitannya menegaskan bahwa tidak ada tekanan atau tindakan yang menyudutkan dilakukannya ke Syerin selama proses mediasi berlangsung.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles