Aisha Keem Jatuh dari Punggung Kuda, Irfan Hakim Beri Motivasi

JawaPos.com-Penyanyi Aisha Maydina Hakim atau akrap disapa Aisha Keem sempat terjatuh dari kuda saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda 2022 beberapa waktu lalu.

Insiden jatuhnya Aisha Keem dari kuda yang sedang berlari kencang itu dokumentasi videonya diunggah Irfan Hakim dalam akun Instagram pribadinya. Terlihat gadis berhijab itu hilang kendali hingga terpelanting dan nyaris bagian tubuhnya diinjak oleh kuda.

Untungnya kondisi Aisha Keem tidak mengalami cedera yang serius. Tidak ada anggota tubuhnya yang patah, meski dakui Aisha, pinggul sebelah kanannya sempat sakit. Selain itu, dia juga mengalami memar pada bagian tangan.

“Alhamdulillah nggak parah banget. Aku juga sudah diterapi. Nggak apa-apa, sudah recovery, sudah bisa melakukan kegiatan,” kata Aisha Keem saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Menurutnya, insiden saat mengikuti Kejurnas 2022 itu terjadi lantaran dia menaiki kuda yang tidak terlalu dikenalinya.Kudanya pun cukup beringas hingga mengakibatkan Aisha Keem jatuh terpelanting.

Insiden jatuh dari kuda tidak lantas membuat Aisha Keem trauma. Dia justru merasa tertantang untuk melakukan latihan lebih giat lagi supaya tidak mengalami kejadian serupa di masa yang akan datang. “Kalau belum jatuh kayak kurang afdal,” aku Aisha Keem sambil tersenyum.

Irfan Hakim, sang ayahanda bersama sang istri tidak meminta Aisha Keem berhenti mengejar cita-citanya sebagai atlet berkuda. Sebaliknya, Irfan malah memotivasi sang putri agar lebih semangat lagi dalam melakukan latihan.

“Alhamdulillah ayah sama Umi nggak nyuruh aku jangan latihan lagi. Justru mereka lebih mendukung, ‘kak kamu nggak boleh patah semangat. Kamu harus semangat, kamu harus ngerjar ke Kejurnas tahun depan dan PON tahun 2024’,” kata Aisha Keem menirukan perkataan Irfan Hakim.

Lebih lanjut, Aisha mengaku sudah akan kembali melakukan latihan berkuda lagi mulai besok. Dia ingin mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menyambut Kejurnas tahun tahun. “Besok mulai latihan lagi. Aku siapkan mental pastinya. Rasa takut pasti ada karena pernah jatuh, kaget kan. Aku berusaha lebih dekat lagi sama kudanya, ajakin ngobrol,” tuturnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link