Kondisi Indra Bekti Membaik, Tensi Darah Masih Naik Turun

JawaPos.com – Kondisi kesehatan pembawa acara Indra Bekti sudah jauh semakin membaik jika dibandingkan dengan beberapa hari lalu. Kini lelaki berusia 45 tahun itu sudah bisa berkomunikasi dengan lancar bersama orang yang ada di sekelilingnya.

Cipta selaku adik kandung mengatakan hasil MRI kini sudah keluar. Hasilnya menyatakan bahwa kondisi kesehatan Indra Bekti dalam keadaan stabil tidak ada yang mengkhawatirkan. Kendati demikian, Inbek masih berada di ruang ICU rumah sakit sampai sekarang.

“Hari ketujuh bang Indra sudah memperlihatkan perubahan yang sangat signifikan. Ngobrolnya sudah enak banget, tidak terbata-bata, bisa bercanda. Hasil MRI sudah keluar dan hasilnya sangat baik,” ujar Cipta saat ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta Selasa (3/1).

Cipta mengatakan kemungkinan ingatan Indra Bekti sebagian besar kini sudah pulih. Terbukti tadi malam diajak bercanda dia mampu memberikan respons dengan sangat baik.

“Semalam diledekin, mau pulang nggak ? Dia bilang mau lah bosan nih katanya. Ditanya lagi, mau PS ? Boleh lah PS. PS 1 ? PS 4 katanya,” tuturnya.

Menurut Cipta, Indra Bekti masih berada di ruang ICU belum dipindahkan ke ruang rawat inap disebabkan tensi darahnya masih belum stabil dan masih harus distabilkan dengan menggunakan obat.

“Tensinya yang masih naik turun,” ujar adik Indra Bekti. Selain itu, masih ada sisa-sisa darah pada bagian kepalanya.

Cipta tidak dapat memastikan kapan Inbek akan dipindahkan dari ruang ICU ke ruang rawat inap. Sebagai keluarga, Cipta mengaku akan mengikuti arahan dari dokter apa pun yang terbaik buat sang kakak.

Kondisi kesehatan Indra Bekti yang semakin membaik membuat Aldilla Jelita mulai terlihat lebih tenang. Dilla bisa meninggalkan Indra Bekti untuk salat atau beristirahat sejenak. Dilla kini sudah mau posisinya dalam menjaga Inbek digantikan oleh keluarga yang lain.

“Mbak Dilla yang saya lihat kondisinya sehat karena bang Indra semakin baik. Dia kadang istirahat ke bawah, salat. Saya yang gantikan atau adik saya,” jelasnya.

Diketahui, Indra Bekti jatuh pingsan saat berada di kamar mandi tempat dia biasa melakukan siaran radio setiap pagi. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 28 Desember 2022 lalu. Dia pun dengan cepat dilarikan ke rumah sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Hasil pemeriksaan menyatakan Indra Bekti mengalami pendarahan pada bagian otak. Pada hari itu pula dokter yang menanganinya melakukan tindakan medis berupa operasi.Tindakan operasi itu dilakukan dua kali berlangsung dari siang sampai malam hari.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link