KPK OTT Pejabat dan Penyidik Imigrasi di NTB

by

in
KPK OTT Pejabat dan Penyidik Imigrasi di NTB

Ilustrasi Penyidik KPK

Jakarta, Jurnas.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap delapan orang di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengatakan, tim Satgas KPK melakukan operasi senyap sejak Senin 27 Mei 2019 malam terkait dengan suap izin tinggal Warga Negara Asing (WNA) di NTB.



“Kami menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan pemberian uang pada pejabat Imigrasi setempat terkait dengan izin tinggal WNA di sana,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019).

Menurutnya, hingga pagi ini ada delapan orang dibawa ke Polda setempat untuk dilakukan pemeriksaan awal. Mereka terdiri dari unsur pejabat dan penyidik imigrasi serta pihak swasta.

Baca juga :

“Diamankan uang ratusan juta yang diduga merupakan barang bukti suap untuk mengurus perkara di imigrasi tersebut,” terangnya.

Sesuai hukum acara, KPK diberikan waktu 24 jam untuk menentukan status hukum pihak yang diamankan. Informasi lebih lengkap akan disampaikan saat konferensi pers di KPK yang rencananya akan digelar sore ini.

TAGS : KPK OTT Imigrasi Pejabat NTB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/53409/KPK-OTT-Pejabat-dan-Penyidik-Imigrasi-di-NTB/