Rossa Rilis Album Terbaru, Lagu-Lagunya Berisi Curhatan Pribadi

JawaPos.com-Sri Rossa Roslaina Handiyani kembali merilis album terbaru setelah kurang lebih 6 tahun tidak merilis album. Album terbaru dari penyanyi yang akrab disapa Rossa itu memiliki judul Another Journey: The Beninning.

Totalnya ada 10 lagu di album tersebut. Lagu-lagunya berisi sejumlah tema terinspirasi dari kehidupan pribadi dari penyanyi berjuluk Queen of Pop Indonesia itu.

“Bukan semua lagunya tentang cinta. Ini kayak kisah yang aku alami di tahun 2020 – 2022.  Beruntungnya karena aku penyanyi, jadi aku bisa curhat lewat lagu,” kata Rossa di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Rossa mengatakan, proses pembuatan album Another Journey: The Beginning dibuat sejak 2020 sampai 2022. Di album ini, dia menggandeng sejumlah komposer handal seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Ryan D’Masiv, Glenn Fredly, dan Candra Darusman.

Selain itu, Rossa juga menggandeng beberapa komposer muda berbakat yaitu Andmesh Kamaleng (Terlalu Berharap), Mahalini (Lupakan Cinta), dan Barsena (Bertengkar Manis) di album terbarunya. ’’Untuk pertama kalinya setelah 25 tahun berkarya, aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil dalam album baru,” jelas Rossa.

Single andalan di album Rossa kali ini, dia memilih lagu ciptaan Mahalini dan Martinus. Rossa beralasan, dirinya sangat suka akan lagu ciptaan keduanya. “Aku sebelumnya belum pernah bekerja sama dengan mereka dalam sebuah lagu. Setelah aku lihat hasilnya, wow dalam banget ya makna dari lagunya,” tutur Rossa sambil tertawa.

Lebih lanjut Rossa mengatakan, konsep album kali ini mengusung tema Main Pop Girls yang terinspirasi dari penyanyi-penyanyi  hebat seperti Britney Spears, Madonna, Dua Lipa, Ariana Grande, Taylor Swift, IU, Lee-Hi, hingga Taeyeon.

Album Another Journey: The Beginning ini merupakan album pertama dari konsep trilogi yang dipersiapkan Rossa dan akan dirilis pada rahun ini dan tahun depan. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link