Semangat Anak-Anak Spesial Disabilitas Tampil di Panggung Fashion Week

JawaPos.com – Setiap anak selalu istimewa. Anak disabilitas memiliki sisi spesial yang memiliki bakat istimewa. Ternyata mereka juga piawai saat berjalan di runway panggung fashion week Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.

Mengusung tema Spirit of New Journey, mereka menampilkan sisi petualangan dan budaya Indonesia yang luas, warna yang energik, aktivitas yang memikat, musik, dan pengalaman yang akan menginspirasi banyak aktivis alam dari segala jenis.

Para anak-anak penyandang disabilitas yang tergabung dalam Special Child tersebut memperagakan busana dari merk Zoleka. Mereka membawa tema Semangat Persatuan Collection dalam fashion week yang diselenggarakan pada 3 September tersebut.

“Kami menjembatani dalam memperkenalkan karya Special Child kepada masyarakat luas dengan harapan dapat menumbuhkan semangat mereka untuk terus berkarya dan berprestasi. Terdapat kontribusi yang diberikan kepada anak-anak ini atas karya mereka untuk mendukung biaya terapi,” kata
Irene Ridjab dari Zoleka kepada wartawan, belum lama ini.

Dengan tagar #BanggaMerekaBerdaya, mereka tampil dengan semangat. Kebanggaan tentunya diungkapkan oleh para orang tua.

“Waktu saya diberitahu bahwa Jose akan mengikuti event di Jakarta, rasanya tidak terduga sekal, betul-betul merasakan betapa baiknya Tuhan mengirimkan banyak sekali malaikat-malaikat untuknya. Kami orang tua sebetulnya selalu penuh kesedihan, kecemasan, dan banyak pertanyaan dalam hati kami mulai merasa ada beban yang terangkat, merasa ada teman,” kata Mei Ria Sitindaon, ibu dari salah satu anak bernama Jose.

“Kami harap semua orang dapat melihat karya dari anak Special Childs ini dan berharap anak kami dapat menjadi inspirasi dan berkat bagi banyak orang,” kata Popi Yulianti, ibu dari anak penyandang disabilitas lainnya, Latisha.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link