Tesla tarik 3.470 kendaraan Model Y karena baut yang longgar

Jakarta (ANTARA) – Tesla Inc sedang menarik kembali 3.470 kendaraan Model Y tahun 2022 hingga 2023 di Amerika Serikat karena baut yang mengamankan rangka sandaran kursi baris kedua mungkin belum dikencangkan dengan aman, menurut pengajuan yang dipublikasikan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengatakan baut rangka kursi yang longgar dapat mengurangi kinerja sistem sabuk pengaman, meningkatkan risiko cedera saat terjadi kecelakaan.

Baca juga: AI membuat saya stres, kata Elon Musk

Tesla seperti dilaporkan Reuters pada Sabtu (4/3) waktu setempat, memberi tahu NHTSA bahwa pihaknya telah mengidentifikasi lima klaim garansi sejak Desember yang mungkin terkait dengan kondisi ini.

Tesla mengatakan tidak mengetahui adanya cedera atau kematian yang mungkin terkait dengan masalah penarikan tersebut.

Tesla akan memeriksa baut yang menahan rangka sandaran kursi sisi pengemudi dan sisi penumpang baris kedua ke rangka kursi bawah dan jika perlu dikencangkan sesuai spesifikasi.

Pada bulan Desember, pemasok Tesla mengimplementasikan kontrol proses yang ditingkatkan bersama dengan pelatihan dan pengawasan yang lebih baik untuk memastikan baut dipasang sesuai spesifikasi, kata pembuat mobil tersebut. Demikian disiarkan Reuters, Sabtu (4/3).

Baca juga: Tesla akan buka kantor di Malaysia

Baca juga: Mobil Vietnam VinFast sudah mengaspal di AS

Baca juga: Tesla jual 74.402 unit mobil listrik buatan pabrik Shanghai

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link